Rabu, 23 Oktober 2013

Sumbawa (KSB)

SUMBAWA ( KSB )

 Pulau kasar Sumbawa di Nusa Tenggara Barat adalah tempat terpencil namun indah . Terletak di sebelah timur pulau Lombok lebih terkenal , Sumbawa hanya menunggu untuk ditemukan . Ini mungkin memakan waktu lebih lama untuk mencapai tetapi sekali Anda ke Sumbawa Anda akan dihargai dengan baik dengang tempat surfing dan pemandangan yang luar biasa .


 Pulau ini terkenal karena gelombang , pantai berpasir dan medan liar . Dengan ombak yang besar dan terumbu karang yang spektakuler , mayoritas wisatawan ke Sumbawa datang untuk berselancar dan menyelam .

Slogan Sumbawa memberitahu Anda semua yang perlu Anda tahu tentang pulau ini . BESAR singkatan dari Bersih , Elok , Sehat , Aman Damai , Rapi ( Bersih, Indah , Sehat , dan Rapi ) .


 Karena ini adalah tujuan pedesaan Sumbawa tidak memiliki infrastruktur pariwisata di dekatnya resort pulau-pulau seperti Lombok dan Bali . Kunjungi di sini jika Anda akan berpetualangan dan ingin mendapatkan pengalaman yang benar-benar otentik budaya lokal .

Laju kehidupan di Sumbawa lambat . Masyarakat lokal mayoritas Muslim tetapi kepercayaan dan praktek-praktek tradisional juga terus mempengaruhi kehidupan sehari-hari .



Ada dua kelompok budaya utama di Sumbawa , Tau Samawa di sebelah barat dan Dou Mbojo di timur . Di bagian Sumbawa , cara-cara tradisional hidup terus hari ini. Banyak peristiwa ritual cara-cara lama masih dilakukan seperti balap kerbau dan berempuk  (ritual pertandingan tinju) .

Mendaki ke puncak gunung tertinggi di Sumbawa , Gunung Tambora yang 2.851 meter . Gunung berapi ini meletus spektakuler pada tahun 1815 tetapi sejak itu tertidur . Mendaki ke tepi gunung berapi dan rekan di tepi lubang raksasa yang luar biasa dalam kawah yang lebih dari 3 km lebar .
Surfers akan berbondong-bondong ke desa Maluk dimana pantai pasir putih yang luar biasa. Jika Anda seorang surfer pro mencoba memukul Supersuck terkenal tempat istirahat, karang yang memberikan wahana hingga 100 meter .

Sumbawa Besar adalah kota utama Sumbawa Barat . The Dalam, Loka ( Istana Sultan) adalah daya tarik wisata utama di sini. Dibangun pada tahun 1885 . Kunjungi sisa-sisa istana megah yang mencakup hampir seluruh blok . Selama masa festival Anda mungkin cukup beruntung untuk melihat pertempuran Sumbawa tradisional , yang disebut berempah . Ini adalah jenis tinju mengepalkan jerami. Ombak di pantai Lakey Hu'u dan di Sumbawa Timur menarik peselancar dari seluruh dunia . Ombak terbaik adalah antara bulan Juni dan Agustus . Desa indah Ritus yang dipenuhi dengan rumah-rumah tradisional Bima, gaya dengan lumbung padi yang disebut lengge .  www.surf-sumbawa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar